Pemko Langsa Gelar Pisah Sambut Kajari Langsa.

Pemerintah Kota Langsa menggelar prosesi pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Langsa, dari Ikhwanul Hakim, SH,  kepada pejabat baru, yaitu Viva Hari Rustaman ,SH  yang berlangsung di Pendopo Walikota Langsa, Rabu (3/3) malam.

Seperti diketahui, Kajari Kota Langsa yang lama, Ikhwanul Hakim, SH akan bertugas ditempat yang baru sebagai Inspektur Muda Tindak Pidana Umum Perdata dan Tata Usaha Negara pada Inspektorat IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI.
Sementara Kajari Langsa yang baru, Viva Hari Rustaman,SH sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pembinaan di Kajati Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Acara lepas sambut diawali dengan prosesi  peusijuk oleh Ketua MAA, Mursyidin Budiman, Ketua MPU, Tgk Salahudin, dan Walikota Langsa ,Usman Abdullah, SE  kepada Kajari baru Viva Hari Rustaman beserta  istri.

Dalam Sambutannya, Walikota Langsa mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Bapak Ikhwanul Hakim ,SH.

“Kami mewakili Pemerintah dan Masyarakat Kota Langsa   menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Ikhwan Nul Hakim S.H yang telah melaksanakan tugasnya selama di Kota Langsa ini dengan sangat baik dalam menegakkan hukum di wilayah Pemko Langsa, dan Selamat bertugas di tempat baru,  semoga Bapak lebih sukses dalam mengemban tugas dan amanah ditempat yang baru nanti.
“Bapak Ikhwan Nul Hakim merupakan sosok yang kita kenal sebagai hamba hukum yang taat, ramah dan bersahaja yang selalu intens menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik, khususnya dengan kami para jajaran Forkopimda Kota Langsa, ujar Usman Abdullah.

Walikota juga mengucapkan Selamat bertugas kepada Viva Hari Rustaman, SH selaku Kejaksaan Negeri yang baru. “Kami berharap silaturrahmi dan kerjasama yang baik selama ini sebagai mitra dalam pembangunan terus terjalin dan berlanjut,” tutur Usman Abdullah.  Ia menambahkan, ini adalah momen yang tak terlupakan, ada rasa sedih karena kehilangan dan sekaligus bahagia menyambut yang baru.

Kajari Kota Langsa Viva Hari Rustaman, SH mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa atas sambutannya yang begitu ramah.

Ia juga mengharapkan dukungan Pemerintah Kota Langsa beserta Forkopimda beserta Tokoh – tokoh masyarakat agar hubungan silaturrahmi  yang telah terjalin dengan pimpinan dan jajaran Kejari Kota Langsa selama ini terus dapat terjaga dengan lebih baik.

Sementara itu, Ikhwan Nul Hakim,SH, mengucapkan terima kasih sebesar besarnya Kepada Pemerintah dan Masyarakat Kota Langsa.

“Saya beserta istri mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Kota Langsa yang telah menerima kami dengan baik selama satu setengah tahun bertugas disini, Kami Mohon Pamit dan Mohon maaf apabila selama kami bertugas disini terdapat kesalahan baik itu yang disengaja ataupun tidak. Saya sudah menganggap Langsa ini sebagai tempat tinggal ke dua saya karena di Kota Langsa inilah saya menemukan kehidupan sosial bermasyarakat yang luar biasa yang tidak pernah saya temukan di daerah-daerah lainnya.

Disini masyarakat nya sangat Heterogen namun tetap rukun dan harmonis.Tentu saya nanti juga akan sangat merindukan suasana Kota ini
karena disini kami banyak menemukan hal- hal yang baik.begitu juga dengan hubungan dengan Forkopimda dan Pemerintah Kota Langsa berjalan begitu harmonis dan kompak dalam membangun Kota Langsa” ujarnya.

Turut hadir di acara tersebut, Unsur Forkopimda Kota Langsa, Para pimpinan perguruan tinggi negeri maupun swasta,Kepala OPD dalam Pemerintahan Kota Langsa,Para pimpinan instansi vertikal, sertavtokoh-tokoh masyarakat di Kota Langsa,(*).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan