Marzuki Hamid berikan motivasi kepada para siswa SMA Negeri 1 Langsa pada kegiatan sosialisasi Pusat Informasi Konseling (PIK)-Remaja.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM, memberikan motivasi kepada para siswa SMA Negeri 1 Langsa pada kegiatan sosialisasi Pusat Informasi Konseling (PIK)-Remaja yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3ADALDUKKB) kota Langsa.


Kegiatan yang bertema membangun generasi yang handal dalam upaya mencegah pernikahan dini stunting diselenggarakan di Aula SMA Negeri 1 Langsa, Selasa (23/3/2021).

Generasi muda, kata wakil walikota harus memiliki cita-cita yang cemerlang sebagai penerus bangsa di masa akan datang dengan menghindari pergaulan bebas, narkoba dan pernikahan dini.

“Upaya ini dilakukan untuk membangun generasi yang handal, beriman, berilmu dan beramal,” kata Marzuki Hamid.

Orang nomor dua kota Langsa ini juga mengharapkan siswa SMA Negeri 1 dimana pun berada wajib mendekatkan diri kepada Allah SWT, para ulama dan tempat ibadah yaitu masjid serta harus menjadikan dalam hidup bersemangat, tiada hari tanpa mengabdi untuk kepentingan bangsa negara dan agama.

“Kalian harus berbakti kepada kedua orang tua yang telah melahirkan dan membesarkan kalian, harus menjadi orang yang mencintai lingkungan dan selalu menjaga kebersihan dengan cara wajib menanam pohon minimal 25 batang seumur dalam hidup, membuang sampah pada tempatnya dan tidak meninggalkan sampah sehingga tidak menjadi beban bencana dan malapetaka kepada anak cucu kalian,” pesannya.

Disamping itu, ia juga berpesan agar para siswa menyempatkan diri untuk membaca Al-Qur’an minimal 50 ayat setiap hari. “Selalu berdoa kepada Allah SWT agar kalian mendapat Ridha pertolongan darinya,” tutup Marzuki Hamid.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan