Walikota Langsa dikukuhkan sebagai Anggota Dewan Pimpinan Forum Komunikasi Pemerintah Kabupaten dan Kota Se- Aceh (KKA) Periode 2020-2025.

 

Walikota Langsa, Usman Abdullah,S.E bersama Para Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota se Aceh saat dikukuhkan sebagai Anggota Dewan Pimpinan Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten dan Kota Se- Aceh (KKA) Periode 2020-2025 oleh Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah,MT di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, (Selasa,23/03/2021).

Banda Aceh( PROKOPIM) – Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE Hadiri acara Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Forum Komunikasi Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Aceh (Forum KKA) Periode 2020 – 2025, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (23/3/2021) malam.

Demikian keterangan ini disampaikan oleh Muzammil, SSTP, MSP selaku Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Langsa, Rabu (24/3/2021).

Lanjutnya, Pengukuhan ini merupakan tindak lanjut atas hasil sidang paripurna Konferensi ke III Forum KKA yang telah memilih Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, sebagai Koordinator Forum KKA Periode 2020-2025.

Sesuai amanat konferensi, ditetapkan struktur Dewan Pimpinan Forum KKA sejumlah 23 orang, merupakan keterwakilan dari 4 kawasan, yakni, Kawasan Kota, terdiri dari Walikota Banda Aceh, Walikota Langsa, Wakil Walikota Lhokseumawe, Ketua DPRK Subulussalam dan Wakil Ketua DPRK Sabang.

Kawasan Barat – Selatan, yang terdiri dari Bupati Aceh Barat, Bupati Aceh Selatan, Bupati Singkil, Wakil Bupati Aceh Jaya, Ketua DPRK Nagan Raya, Ketua DPRK Aceh Barat Daya, dan Ketua DPRK Simeulue.

Sedangkan, Kawasan Timur – Utara, terdiri dari Bupati Bireuen, Bupati Aceh Tamiang, Bupati Aceh Timur, Wakil Bupati Pidie Jaya, Ketua DPRK Aceh Utara, Ketua DPRK Aceh Besar, dan Ketua DPRK Pidie.

Dan terakhir, Kawasan Tengah – Tenggara, terdiri dari Bupati Gayo Lues, Bupati Bener Meriah, Ketua DPRK Aceh Tenggara, dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah.

Walikota Langsa Usman Abdulah atau yang akrab disapa Toke Suum mengucapkan selamat kepada kepada bapak Aminullah Usman Walikota Banda Aceh yang telah terpilih sebagai Koordinator Forum KKA, semoga dibawah kepemimpinan bapak Aminullah forum ini lebih baik dan mampu menjalankan tugasnya untuk mempererat komunikasi dan sinergi antara Pemerintah Daerah dan Propinsi.

Sementara itu,Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah,MT, dalam sambutannya menyampaikan komunikasi dan sinergi antar pemerintah daerah merupakan hal yang sangat penting mengingat tantangan pembangunan yang kita hadapi semakin beragam tantangan ini kian berat sejak merebaknya wabah covid 19 yang melanda secara global efek ekonomi di negeri kita mengalami tekanan.

Pertumbuhan ekonomi nasional tahun lalu yang di dalam RPJM semula ditargetkan 5,3% turun ke minus 2,07% sedangkan pertumbuhan ekonomi Aceh menurun 0,37% dibandingkan provinsi lain di Sumatera pertumbuhan ekonomi Aceh masih relatif lebih baik.

Kondisi tingkat kemiskinan di daerah kita masih relatif cukup tinggi dibutuhkan peran dan dukungan semua pihak untuk sama-sama kita terus memperbaiki kondisi ini tidak hanya pemerintahan daerah tapi juga sektor swasta LSM dan seluruh elemen masyarakat lainnya memiliki peran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Maka itu kedepan kita perlu membangun komunikasi yang lebih optimal untuk mengatasi masalah ini saya kira forum KKA dapat mengambil peran memayungi komunikasi ini agar program yang dijalankan pemerintah daerah di Aceh saling bersinergi sehingga memberi daya ungkit lebih kuat dalam mengatasi masalah kemiskinan tersebut.

Turut berhadir, Forkopimda Aceh, Forkopimda Kota Banda Aceh, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota se Aceh, dan Ketua/Wakil Ketua DPRK se Aceh. (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan