Sambut Ramadhan 1442 H, Pemko Langsa Gelar Pasar Murah

LANGSA- Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Koperindag dan UMKM) bekerjasama dengan forum Bulog kantor perwakilan Aceh menggelar pasar murah selama 4 hari sejak 6 s/d 9 April 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung wakil walikota Langsa, di pasar tradisional kecamatan Langsa lama, Selasa (06/4/21).

Dalam sambutannya wakil walikota mengatakan bahwa pasar murah yang dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat untuk menjangkau harga barang menjelang Ramadhan 1442 H.

“Pasar murah yang difasilitasi oleh pemerintah melalui Dinas Koperindag kota Langsa untuk menjaga stabilitas harga barang dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan,” kata Marzuki Hamid.

Biasanya, lanjut dia, menjelang bulan suci ramadhan setiap harga barang kebutuhan masyarakat selalu mengalami peningkatan sehingga dengan adanya pasar murah diharapkan mampu meringankan beban masyarakat.

“Melalui operasi pasar murah ini membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah karena adanya pasokan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,”

Hal senada juga disampaikan Pj. Kepala Dinas Koperindag dan UMKM kota Langsa, Mahlil mengatakan operasi pasar murah sangat dinantikan oleh masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Alhamdulillah, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami kembali dapat menyelenggarakan kegiatan operasi pasar murah kota Langsa dengan bekerjasama antara Pemko Langsa dan Pemprov Aceh serta Bulog cabang kota Langsa,” ujar Mahlil.

Dikatakannya, barang yang disubsidi pemerintah pada kegiatan operasi pasar murah diantaranya Beras, gula pasir, minyak goreng , tepung terigu dan telur.

“Masing-masing disubsidi Rp. 3.000. Sementara untuk telur Rp. 250/butir,” sebut Kadis Koperindag.[]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan