Pemko Langsa Raih Penghargaan WTP Ke-8 Kali Berturut- turut dari BPK-RI

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Langsa kembali berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2020 ke delapan kali berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh, Arif Agus, SE, MM, AK, CPA kepada Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM didampingi Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latief, Kepala BPKD Pemko Langsa Amri Alwi SE, MSi, Kepala Inspektorat Pemko Langsa Syahrial SE, AK di kantor BPK RI Perwakilan Aceh, Banda Aceh, Jumat (9/4/21).

Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, Senin (12/4/21) menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas pencapaian keberhasilan ini.

“Alhamdilillah, Pemerintah Kota Langsa kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh atas pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020″, ujarnya.

Pencapaian ini merupakan yang ke delapan kali berturut-turut selama periode UMARA dan 2 kali sebelum periode UMARA, prestasi ini berkat dukungan semua pihak dan partisipasi seluruh OPD,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Usman Abdullah juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H kepada seluruh masyarakat Kota Langsa khususnya, dan kepada masyarakat Aceh umumnya.

“Selamat Menjalankan ibadah Puasa Ramadhan Tahun 1442 H,  Mohon Maaf Lahir dan Bathin.”ucap Usman Abdullah.

Sementara, Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid, Senin (12/4/21) mengatakan bahwa keberhasilan ini diraih dari upaya kerjasama yang baik dengan berbagai pihak termasuk legislatif.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT atas perolehan WTP delapan tahun berturut-turut. Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada seluruh OPD dan pimpinan instansi di kota Langsa yang selama ini telah memfasilitasi Pemeriksaan dari BPK RI dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Selain itu, ia berharap penghargaan yang telah diraih agar terus dipertahankan hingga masa akan datang dengan cara mengelola keuangan pemerintah yang baik sesuai dengan ketentuannya.

Wakil walikota juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh yang telah melaksanakan audit dengan lancar dan sukses. “Semua catatan yang diberikan agar dapat ditindaklanjuti oleh pimpinan OPD di masa akan datang,” pinta Marzuki Hamid.[]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan