Kota Langsa juara 1 Atraksi Budaya Terpopuler Tahun 2020

LANGSA- Wakil Wali Kota Langsa, Dr.H.Marzuki Hamid, MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga tari rampoe Aceh berhasil meraih juara 1 tingkat Kategori Atraksi Budaya Terpopuler yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (20/05/2021)

” Saya mengucapkan terima kasih , apresiasi , dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terutama kepada Forkopimda Kota Langsa, Forkopimda plus Kota Langsa, Para Pimpinan dan Pegawai di lingkungan OPD Pemko Langsa, Instansi Vertikal dan seluruh masyarakat Kota Langsa yang telah mendukung tari rampoe Aceh di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Ayo jalan- jalan bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI dengan meraih penghargaan juara 1 kategori atraksi budaya terpopuler di Indonesia”ujar Marzuki.

“Saya berharap semoga pariwisata Kota Langsa Insya Allah akan lebih populer sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Langsa”tutup Wakil Wali Kota Langsa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Langsa, Dr. Iqbal, M.Pd menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah ditorehkan Kota Langsa pada Perhelatan sektor pariwisata yang diadakan setiap tahun oleh Pemerintah pusat tersebut.

“Patut kita syukuri dan bangga,  atas prestasi ini berkat dukungan tim dan seluruh masyarakat Kota Langsa ,” ujar Iqbal

Dirinya mengaku bangga dengan peningkatan kemajuan pariwisata di Kota Langsa.

“Sudah dua tahun berturut turut, Kota Langsa menerima penghargaan ajang bergengsi sektor pariwisata ini.

Sebelumnya seperti yang kita ketahui bersama, pada Tahun 2019, Mangrove Forestpark Kota Langsa , juara 1 dan meraih juara terfavorit tingkat nasional dan Alhamdulillah di tahun 2020 Kota Langsa kembali menorehkan prestasi melalui Tari Rampoe Aceh yang terpilih sebagai juara 1 Kategori Atraksi budaya terpopuler tingkat nasional.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa mendapat penghargaan yang lebih banyak lagi, karena sektor wisata merupakan penghasil devisa dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” pungkas Iqbal.(*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan