Masyarakat Kota Langsa Laksanakan Vaksinasi Massal

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 75, Kepolisian Republik Indonesia, menggelar vaksinasi massal bagi satu juta lebih rakyat Indonesia.

Di Kota Langsa, Vaksinasi dilaksanakan di Klinik Polres Langsa dan semua puskesmas dalam Wilayah Hukum Polres Langsa pada hari Sabtu, 26/06/2021.

Tampak masyarakat dari masing- masing Kecamatan dalam Wilayah Kota Langsa sangat antusias dan memiliki kesadaran yg tinggi untuk melaksanakan vaksin pada semua titik tempat dilaksanakannya Vaksinasi massal tersebut.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75 pada 1 Juli 2021 mendatang, sekaligus sebagai wujud perlindungan terhadap masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Langsa dari ancaman penyebaran Covid-19.

“Pemberian vaksin sebagai bentuk perhatian, dan perlindungan terhadap masyarakat, sekaligus bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” pungkasnya.

Ia mengungkapkan, vaksinasi dilakukan oleh Dokkes Polres Langsa dan bersama tim kesehatan Pukesmas. Adapun target vaksinasi dalam wilayah hukum Polres Langsa hari ini berjumlah 1.300 jiwa.

Walikota Langsa yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesejahteraan Rakyat, Suriyatno, AP, M.SP di saat pemantauan pelaksanaan vaksinasi di beberapa Puskesmas dalam wilayah Kota Langsa menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan vaksinasi massal pada hari ini, dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 yang diselenggarakan Polres Kota Langsa.

“Kami mewakili Bapak Walikota Langsa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolres Langsa beserta jajaranya, dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa beserta Para Kepala Puskesmas, para Camat dalam wilayah Kota Langsa, Kapolsek, Danramil, dan para Geuchik dalam wilayah Kota Langsa, yang telah mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal pada hari ini, dan Alhamdulillah berjalan dengan tertib dan lancar. ”

Pemerintah Kota Langsa beserta Forkopimda Kota langsa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Langsa yg telah mengikuti vaksinasi dan juga mengharapkan kepada masyarakat yang sudah divaksin hari ini agar melanjutkan penyuntikan vaksin tahap kedua nantinya.

” Semoga Kegiatan vaksinasi massal ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dan kepada masyarakat yang sudah divaksin, kami mengucapkan terima kasih dan agar mengikuti vaksinasi pada tahap kedua nantinya setelah 28 hari kedepan, serta tetap disiplin dalam mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan. Mudah – mudahan pandemi Covid -19 ini segera berakhir, dan khususnya kepada Masyarakat Kota Langsa agar selalu diberi kesehatan sehingga kita bisa hidup normal kembali” tutupnya.(*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan