Wakil Wali Kota Langsa Buka Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini

LANGSA – Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM. membuka kejuaraan sepak bola usia dini Disporapar 2021 Kota Langsa, di lapangan Stadion, Sabtu 3/7/2021.

Hadir pada pembukaan kejuaraan sepak bola usia dini, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latif, Kepala Sub Bagian Pembinaan Kajari Langsa, Zulfan Ismail, S.Ag., SH. Sekretaris Disporapar, Azhar, Asisten II, Ali Mustafa, Kapolsek Langsa, Iptu Sabrani, dan Muhammad Ihsan mewakili Dinas Pendidikan Kota Langsa.

Marzuki Hamid dalam sambutannya mengatakan salah satu langkah strategis yang ditempuh dalam mendorong perkembangan dan kemajuan olahraga sepak bola di kota Langsa, adalah melalui upaya penjaringan dan pembinaan atlit sepak bola guna mendapatkan anak-anak usia dini untuk dapat dilatih dan dibina lebih lanjut sebagai pemain sepak bola berprestasi.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menyelenggarakan kompetisi sepak bola usia dini pada hari ini.

 

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya kompetisi ini adalah untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui ungkapan persahabatan dalam bentuk kompetisi antar klub, menggali, mengembangkan potensi olahraga khususnya cabang olahraga sepak bola usia dini serta sebagai ajang mempersiapkan secara dini tampil mewakili Kota Langsa pada event-event nasional bahkan internasional tentunya melalui organisasi PSSI dan KONI Kota Langsa,” terangnya.

Wakil ketua panitia pelaksana kejuaraan sepak bola usia dini, Rudi Hartono, SE. Menjelaskan kegiatan tersebut digelar untuk menumbuhkembangkan olahraga sepak bola usia dini dan membentuk pemain muda yang berbakat serta menumbuhkan kepribadian yang baik, sabar dan sportif demi menciptakan persaingan yang sehat kompetitif diantara pesepakbola usia dini.

“Kejuaraan sepak bola usia dini tahun 2021 ini akan memperebutkan Trophy, Medali, Uang Pembinaan dan sertifikat dimana untuk semua tim yang bertanding mendapatkan sertifikat,” sebut Rudi Hartono.

Dia menambahkan untuk juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan tropy, medali dan uang pembinaan sedangkan untuk juara 4 hanya mendapatkan uang pembinaan.

kejuaraan sepak bola usia dini Disporapar 2021 diikuti oleh 9 tim sekolah Sepak Bola (SSB) dalam wilayah Kota Langsa diantaranya SSB Elang Biru A, SSB Elang Biru B, SSB Persedo A, SSB Persedo B, SSB Indonesia Muda, SSB Kutilang FC, SSB Meutuah FB, SSB Persipas dan SSB Gajah Putih.[]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan