Wakil Wali Kota Langsa Hadiri Pelantikan ICMI Kota Langsa

LANGSA – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kota Langsa Masa Bakti 2021-2026 resmi dilantik Oleh Ketua ICMI Organisasi Wilayah (ORWIL) Aceh Prof. Dr. Farid Wajdi, MA, di Aula Laboratorium IAIN Langsa, Senin (5/7/2021).

Kegiatan Pelantikan Pengurus ICMI Orda Kota Langsa Masa Bakti 2021-2026 ini, mengusung tema “Sinergitas ICMI Dalam Menyahuti Dinamika Kehidupan Mewujudkan Ummatan Wahidah.”

Hadir pada acara tersebut, Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid ,MM , Unsur Forkopimda Kota Langsa, Ketua ICMI Orwil Aceh Prof. Dr. Farid Wajdi, MA, Ketua ICMI Orda Kota Langsa Periode 2021- 2026
Dr. Basri Ibrahim, MA, Mantan Ketua lCMI Orda Langsa Periode sebelumya, Dr. H. Zulkarnanini, MA , para pengurus ICMI orda Langsa periode 2021- 2026, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota atas nama Pemerintah Kota Langsa mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus ICMI orda Kota Langsa Periode 2021- 2026 yang baru saja dilantik.

Menurutnya, para pengurus ICMI Kota Langsa periode 2021- 2026 yang baru saja dilantik ini merupakan suatu kekuatan kepengurusan organisasi yang luar biasa karena terdiri dari berbagai kalangan cendikiawan yang ada di Kota Langsa.

” ICMI Kota Langsa periode 2021- 2026 ini merupakan suatu kekuatan sebuah organisasi yang didalamnya terdiri dari Para Doktor, Akademisi, Intelektual yang ada di Kota Langsa serta para cendikiawan yang mewakili berbagai disiplin ilmu yang selama ini telah berpengalaman mengurus permasalahan – permasalahan umat dalam segala aspek kehidupan di Kota Langsa, oleh karena itu ini adalah suatu potensi yang sangat besar yang dimiliki oleh ICMI Orda Kota Langsa” ugkapnya.

Lanjutnya, Ia berharap bahwa ICMI Indonesia dapat terlahir kembali sehingga dapat melakukan konsolidasi dari tingkat nasional hingga ke ICMI tingkat daerah.

” Dengan potensi dan kekuatan ICMI yang besar ini, dapat menjadi potensi besar dalam mengisi dan mengambil peran dalam kemajuan pembangunan di Indonesia baik di tingkat nasional maupun di tigkat daerah, khususnya untuk pembangunan Kota Langsa yang lebih maju pada masa yang akan datang, karena Kota Langsa merupakan Kota Jasa yang sedang benar benar kita usahakan bersama agar bangkit dan maju sehingga benar benar terwujud sebagai Kota jasa di masa yang akan datang meliputi jasa wisata, pendidikan, kesehatan, industri,dan jasa lainnya sesuai dengan potensi yang di miliki oleh Kota Langsa” imbuhnya.

” Mari bersama- sama kita berkolaborasi dalam rangka mendorong sehingga pembangunan, pemerintahan, dan pembinaan masyarakat di Kota Langsa ini berjalan dengan baik, lancar, dan sukses pada masa yang akan datang ” tutupnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Orda Kota Langsa Dr H Basri, MA mengatakan, sebagai organisasi cendekia muslim yang bergabung berbagai potensi umat, tentu ICMI bersifat, keterbukaan, kebebasan, kemandirian, kekeluargaan, keilmuan, kepakaran, kebudayaan, keislaman dan ke-Indonesiaan.

Lebih lanjut Basri menjelaskan, peran ICMI dalam meyahuti persoalan umat, dengan tawaran konsep yang bersumber pada ajaran Islam, yang mencerminkan semangat spritualitas baik bidang pendidikan, politik, ekonomi, hukum, budaya, sosial, maupun berkaitan dengan perkembangan globalisasi dan era revolusi industri.

” Tentunya, agar kehidupan berbangsa dan bernegara dapat semakin selaras dengan nilai-nilai Islami yang universal dan berorientasi pada rahmatan lil’alamin, termasuk di antaranya keberpihakan ICMI kepada Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi yang tepat bagi rakyat Indonesia dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur, yang mampu menciptakan iklim yang kondusif bagi tercerminnya nilai-nilai Islami” pungkas Basri.(*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan