Wakil Wali Kota Langsa Menerima Kunjungan Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin Anggota Komisi X DPR RI


LANGSA – Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM, Selasa (27/7/21) menerima kunjungan silaturahmi Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin, anggota DPR RI komisi X bidang pendidikan, olahraga dan sejarah.

Setiba di kota Langsa anggota DPR RI ini langsung disambut wakil walikota Langsa Marzuki Hamid di Merdeka rock kafe. Marzuki Hamid mengaku sangat senang dan bahagia dengan kunjungan anggota DPR RI tersebut ke daerahnya.

“Kami dari Pemerintah Kota Langsa mengucapkan terima kasih dan kami sangat senang dalam rangka menerima kunjungan Bapak Djohar arifin yang merupakan anggota Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra,” Ucap Marzuki Hamid.

Dikatakannya, kunjungan itu akan bertambah semangat bagi daerah tersebut terutama dalam bidang pendidikan olahraga dan sejarah. Dikarenakan, mantan ketua PSSI ini memiliki peran ditingkat nasional sebagai anggota DPR RI.

“Kehadiran Beliau memberikan semangat kepada Kami Pemerintah Kota Langsa dan Kampus IAIN Langsa agar semakin maju dan berkembang, dan Kami berharap pak Djohar dapat membantu apa yang dibutuhkan oleh Kampus ini dan juga Pemerintah Kota Langsa,” terang wakil walikota.

Sementara Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin dalam kesempatan itu menuturkan bahwa kunjungannya ke daerah tersebut salah satunya ingin melihat secara langsung lembaga pendidikan IAIN Langsa.

Bagi Djohar Arifin, lembaga pendidikan agama Islam perlu mendapat dukungan untuk mengembangkan nilai-nilai keislaman ke seluruh Nusantara dimulai dari Aceh. Sehingga perlu dilakukan kunjungannya ke kampus tersebut.

“Pada pagi hari ini saya mengunjungi Kota Langsa bertemu dengan Pak Marzuki Hamid, Wakil Wali Kota Langsa dan juga Rektor IAIN Langsa, Pak Basri terkait dengan pembangunan di Kota Langsa, dan saya melihat Kota Langsa memiliki Potensi yang sangat luar biasa. Seperti kita ketahui bersama bahwa Aceh adalah tempat dimana pertama kalinya penyebaran agama islam di nusantara. Oleh karena itu, saya merasa perlu untuk berkunjung ke Kota Langsa khususnya di Kampus IAIN Langsa,”

Djohar Arifin Husin yang didampingi Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri Ibrahim MA disela kunjungannya di IAIN Langsa juga menuturkan bahwa sebagai anggota DPR RI, ia memiliki kewajiban untuk memperhatikan lembaga pendidikan yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami berikan sesuai dengan fungsi kami di Parlemen yaitu tentang Anggaran dan Insya Allah akan saya bantu. Meskipun Kota Langsa bukanlah Dapil saya tapi saya merasa memiliki kewajiban sebagai wakil rakyat untuk membantu seluruh rakyat Indonesia,” Demikian Djohar Arifin Husin.[]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan