Kota Langsa Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama Secara Nasional Tahun 2021

Langsa – Kota Langsa kembali meraih penghargaan untuk kedua kalinya sebagai Sebagai Kota Layak Anak ( KLA ) Tingkat Pratama Secara Nasional Tahun 2021.

Penyerahan penghargaan KLA dilakukan secara virtual oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Kamis (29/7/2021) bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Langsa.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kota Langsa Sebagai Kota Layak Anak Tingkat Pratama Tahun 2021. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa bersama dengan Seluruh OPD terkait yang telah membantu Pemerintah Kota Langsa sehingga berhasil meraih Penghargaan Kota Layak Anak yang ke dua kalinya” ucap Marzuki.

Wakil Wali Kota berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan di tingkatkan lagi ke depannya dengan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai sehingga Kota Langsa menjadi Kota yang semakin layak untuk perlindungan anak di masa yang akan datang.

Sementara itu, Wali Kota Langsa , Usman Abdullah, S.E di waktu yang sama ketika mengikuti kegiatan
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021 secara Virtual yang turut diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh yang dilaksanakan secara Virtual di Ruang Gugus Covid Setda Kota Langsa mengaku turut senang dan bersyukur atas pencapaian perolehan penghargaan ini.

” Alhamdulillah kami turut bersyukur dan senang karena Kota Langsa kembali terpilih sebagai Kota Layak Anak Tingkat Pratama Secara Nasional untuk yang kedua kalinya ” kata Wali Kota Langsa, Usman Abdullah

Usman menambahkan, pencapaian penghargaan Kota Layak Anak ini berkat hasil kerja keras dan Kekompakan Pemerintah Kota Langsa beserta Forkopimda dan Unsur terkait lainnya.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga Kota Langsa kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak untuk kedua kalinya. Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada Forkopimda
Kota Langsa dan juga kepada Instansi terkait atas kerjasama dan sinergitas yang baik selama ini” ujarnya.

Wali Kota juga mengharapkan agar prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan dan bisa ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

” Semoga Prestasi ini dapat terus kita tingkatkan dan pertahankan di masa yang akan datang dan kami juga mengingatkan bahwa ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga masa depan generasi muda kita khususnya di Kota Langsa, karena anak adalah sebagai generasi penerus bangsa di masa yang akan datang” pungkasnya.

Selain Penghargaan Tingkat Nasional, Kota Langsa juga meraih penghargaan tingkat Provinsi Aceh yang terdiri dari beberapa Kategori yaitu:

1.Kategori umum sebagai Pemerintah Kota Yang Memiliki Komitmen Terhadap Perlindungan Anak.

2.Desa Geudubang Jawa terpilih sebagai inisiator sebagai desa menuju desa layak anak.

3.SLTPN 1 Langsa yang meraih penghargaan sebagai inisiator Sekolah Layak Anak.

4. Puskesmas Langsa Baro sebagai Inisiator Puskesmas dengan Pelayanan Ramah Anak.

5.. MUQ Kota Langsa Sebagai Inisiator Pesantren Ramah Anak.

6.Rendi Eriansyah yang mendapat penghargaan Kategori khusus Pengurus Forum Anak.

Peringatan Puncak Hari Anak Nasional tersebut ditandai dengan penandatanganan Piagam Komitmen Gerakan Massal Perlindungan Anak (GEMPA) oleh Forkopimda masing masing Kabupaten/ Kota di seluruh Aceh.

Turut hadir pada acara tersebut, Unsur Forkopimda Kota Langsa,Kepala
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A Dalduk KB) Kota Langsa, Amrawati .SKM, MKM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr. Herman, Para Camat dalam Wilayah Kota Langsa, Kepala Puskesmas Langsa Baro dan Para tamu undangan lainnya.(*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan