Walikota Langsa Hadiri Pelaksanaan Bansos Bersama TNI, POLRI, dan Pemko Langsa

Walikota Langsa, Usman Abdullah , S.E hadiri pelaksanaan Vaksinasi dan Bansos bersama TNI, POLRI, Pemko Langsa dan Ulama dalam Wilayah Kota Langsa yang digelar oleh Polres Langsa di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Kamis (26/8/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H, S.IK, M.H, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latief,

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P,  Unsur Ulama dan masyarakat Kota Langsa serta tamu undangan lainnya.

 

Walikota mengatakan kegiatan Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan dalam upaya Pemerintah untuk meningkatkan imunitas bagi masyarakat dan menekan kasus COVID-19 di Wilayah Kota Langsa dan juga disertai dengan penyaluran Bansos paket sembako kepada Warga Masyarakat Kota Langsa.

 

Mengenai Kondisi terkini Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Langsa, Usman Abdullah mengatakan selama pelaksanaan Vaksinasi di Kota Langsa sampai hari ini belum terjadi kendala apapun.

” Alhamdulillah untuk Kota Langsa selama pelaksanaan Vaksinasi sampai hari ini belum mengalami kendala , karena setiap vaksin yang telah didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi ke Kota Langsa, semuanya 100 persen telah habis didistribusikan untuk digunakan kepada masyarakat dan insyaallah pada hari ini masyarakat Kota Langsa yg telah divaksin hampir mencapai 40 persen” ujarnya.

“Kita berharap agar Masyarakat Kota Langsa seluruhnya mendapat vaksin agar terciptanya herd immunity atau kekebalan tubuh bagi masyarakat guna menekan lonjakan kasus Covid – 19 di Kota Langsa agar kita bisa hidup normal kembali dan Covid 19 ini tidak lagi menjadi ancaman di tengah kehidupan masyarakat” kata nya.

“Mengenai pelaksanaan Vaksinasi Massal bagi masyarakat, memang pada awalnya masyarakat di Kota Langsa ragu untuk melaksanakan vaksin karena gencarnya issue dan berita – berita hoax tentang vaksin sehingga mereka takut untuk divaksin.

 

Namun, Kata dia , Pemerintah Kota Langsa beserta Pihak terkait terus menerus melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada Masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi , dan Alhamdulillah masyarakat akhirnya sadar dan terbangun kesadarannya untuk melaksanakan vaksin guna membangun imunitas masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid – 19 di Kota Langsa” tutup Usman Abdullah.

Sementara itu, Kapolres Langsa , AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H, S.IK, M.H

mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi dan Bansos bersama TNI, POLRI , Pemko dan Ulama dalam Wilayah Kota Langsa ini dilaksanakan dalam rangka percepatan program Vaksinasi Pemerintah Untuk menciptakan Herd Immunity dan menekan lonjakan Kasus Covid – 19 di Wilayah Kota Langsa.

” Hari ini kita laksanakan Vaksinasi dan Bansos bersama TNI, POLRI , Pemko dan Ulama dalam Wilayah Kota Langsa dalam rangka percepatan program Vaksinasi Pemerintah Untuk membangun Herd Immunity atau kekebalan tubuh masyarakat dan menekan lonjakan Kasus Covid – 19 di Wilayah Kota Langsa. Ada beberapa wilayah yang sengaja kita jemput untuk melaksanakan vaksinasi di sini supaya tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok di dalam wilayah kota langs a karena seperti yang ketahui bersama bahwa Kota Langsa sampai hari ini masih dalam kondisi zona merah.

” Oleh karena itu kita harus benar benar meningkatakan vaksinasi dan juga kita berikan bantuan sosial kepada masyarakat yg membutuhkan dan turut kita berikan gambaran kepada para ulama untuk ikut memberikan informasi kepada Masyarakat terkait pentingnya pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Kota Langsa guna terciptanya herd immunity sehingga terciptanya kelompok masyarakat Kota langsa yg sehat dan terhindar dari Covid – 19 ” pungkasnya.(*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan