Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe bersama Pemerintah Kota Langsa dan Forkopimda Kota Langsa Gelar Vaksinasi Massal

Bank Indonesia bersama Pemerintah Kota Langsa, Kodim 01/04/ATIM dan Polres Langsa menggelar 1.000 vaksinasi covid-19 untuk industri Jasa Keuangan dan masyarakat umum Kota Langsa yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Minggu ( 19/9/2021).

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latief, Komandan Kodim 0104 Aceh Timur Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Kapolres Langsa, AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, S.H, S.IK, MH, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Lhkkseumawe, Bursya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Langsa, Ali Musafah, S.E, dan para tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid usai meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Langsa dan Bank Indonesia (BI) Cabang Lhokseumawe mengelar 1000 vaksinasi kepada pelaku industri jasa keuangan dan masyarakat umum di Kota Langsa guna membantu meningkatkan herd immunity bagi para pelaku industri jasa keuangan dan masyarakat umum di wilayah Kota Langsa.

” Kami mewakili Pemerintah Kota Langsa bersama Forkopimda Kota Langsa mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada BI cabang Lhokseumawe yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang bertujuan untuk meningkatkan herd immunity bagi para pelaku industri jasa keuangan dan masyarakat umum di wilayah Kota Langsa” tuturnya.

Selain itu, Wakil Walikota juga menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi massal seperti ini hendaknya dapat dicontoh oleh lembaga – lembaga lainnya untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi masal di daerah Kota Langsa dan derah daerah lainnya di Provinsi Aceh.

” Saya berharap kegiatan vaksinasi massal seperti ini dapat diikuti oleh lembaga – lembaga lainnya baik di Kota Langsa maupun didaerah daerah lainnya di Aceh guna mempercepat proses terbentuknya herd immunity di kalangan masyarakat baik di Kota Langsa maupun di daerah daerah lainnya di Indonesia sehingga kita bisa segera bangkit dan tumbuh demi mewujudkan cita-cita pembangunan nasional seperti yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, kami Pemerintah Kota Langsa bersama Forkopimda Kota Langsa terus menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin dan terus mengedukasi masyarakat agar tidak takut divaksin karena vaksin itu aman dan halal”tutup Marzuki Hamid.

Sementara itu, Deputi Kepala Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe, Bursya mengatakan dengan kegiatan Vaksinasi massal bagi pelaku jasa industri keuangan dan masyarakat umum di Kota Langsa pihaknya berharap pemulihan ekonomi masyarakat Aceh khusunya di Kota Langsa dapat menjadi normal kembali.

” Kegiatan Vaksinasi massal di Kota Langsa ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini tanggal 19 sampai dengan 20 september besok , kami berharap dengan pelaksanaan vaksinasi massal ini, maka kekebalan tubuh bagi kelompok masyarakat akan meningkat sehingga mempercepat proses pemutusan mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Langsa sehingga Kota Langsa menjadi Kota yang bebas dari Covid -19 dan pada akhirnya berdampak kepada pemulihan ekonomi bagi masayarakat Aceh khususnya di Kota Langsa” pungkasnya.

Acara tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bingkisan tali kasih yang diserahkan oleh Wakil Walikota Langsa bersama Forkopimda dan Deputi Kepala BI Cabang Lhokseumawe kepada enam orang peserta vaksinasi pertama.(*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan