Marzuki Hamid Hadiri Pelantikan Pengurus HMI dan KOHATI Periode 2021 – 2022

LANGSA – Sekretaris Umum Pengurus Besar (PB) HMI, M. Ichya Halimudin mengukuhkan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Langsa periode 2021-2022, di Aula Cakra Donya, Selasa (5/10/21).

Didapuk sebagai Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Amiruddin dan Ketua Umum Kohati Cabang Langsa, Cut Intan Tarwiyah dengan mengusung tema ‘kolaborasi HMI menjawab Indonesia Emas 2045, Demi mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah Swt.

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, dalam sambutanya mengatakan atas nama Pemko Langsa mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan HMI dan Kohati Cabang Langsa.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada periode yang lalu telah bekerja,” ujarnya.

Pelantikan ini sangat luar biasa dimana sejak tahun 1992, namun pelantikan ini sangat luar biasa dan terlama, tapi ini menunjukan kecintaannya kepada HMI.

Lalu, berkaitan dengan dualisme hingga melahirkan rool model,”kedepan tidak boleh lagi terjadi dualisme dan harus setuju,” pinta Marzuki Hamid.

Karena banyak kegiatan HMI yang tercecer bila dualisme yang lalu makanya ambil iktibar, kemudian HMI secara Nasional dan Aceh, HMI adalah dapurnya pemimpin.

“Sepanjang sejarah HMI melahirkan pemimpin dan sejarah ini sudah tercatat serta kaderisasi yang baik sesuai khitahnya,” katanya.

Ketua KAHMI Langsa, Zulfan SH MH, mengatakan kepada kedua ketua Umum yang lalu berjiwa besar dan HMI saat ini akan bangkit kembali.

“Konflik yang telah terjadi yang lalu melunturkan pada periode lalu, kini bangkitlah HMI, kalau terjadi konflik biarlah terjadi diluar saja, kalaupun ada terjadi konflik biarlah Badko yang menyelesaikan dan KAHMI juga melibatkan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan,” tegas Zulfan yang juga Ketua KNPI periode 2015-2018.

Kemudian, kepada adik-adik HMI silahkan bekerja dan terkait pemolesan Gedung HMI kiranya Anggota DPRA, Irfansyah bisa membantunya lewat pokir.

Sekjend PB HMI, M. Ichya Halimudin dalam arahannya selamat kepada HMI Cabang Langsa, moment ini adalah bisa bersatu artinya bisa melewati ujian, lalu dinamika ini bisa berlalu.

“Ketua Umum Boy dan Muhammad Jailani bisa mengkader para HMI kedepan,” pinta M Ichya Halimudin.

Lantas, kepada pengurus yang baru dilantik kedepan kiranya dapat mengkaderisasi para pengurus agar kedepan jauh lebih baik karena ujian dan dinamika telah dilewati.

Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Amiruddin, menyatakan apabila dalam kepengurusan nanti ada yang tidak sesuai maka diingatkan dan bersedia diturunkan dari jabatan sebagai ketua bila tidak sesuai dengan AD/ART, disamping itu juga jadikan HMI ini mitra dan sebagai kontrol sosial terhadap pemerintah.

“Kami siap mengkritisi kebijakan pemerintah dan bisa membahas persoalan satu meja untuk membangun kota jasa ini,” ujar Amiruddin.

Tampak hadir dalam pelantikan Anggota DPRA, Irfansyah, Kakankemenag Kota Langsa, Drs H Hasanuddin MH, Pengurus Badko HMI Aceh, Bendahara KNPI Kota Langsa, Syahrial, Ketua KNPI Aceh Tamiang, Ketua Domisioner HMI Cabang Langsa, para alumni HMI.

Ketua Pelaksana, Reza Naurif, 35 orang, Kohati 13 orang, terimakasih seluruh alumni dan berbagai pihak yang telah menyukseskan pelantikan ini, salam yakusa, yakin usaha sampai.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan