Marzuki Hamid Buka Musyawarah Kota ( MUSKOT) PMI Kota Langsa

LANGSA – Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM membuka Musyawarah Kota (Muskot) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa, di Markas PMI setempat, Selasa 12/10/21.

Hadir Sekda kota Langsa , Saed Mahdum Majid, Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf SE, Ketua Bidang Pemberdayaan Sumber Daya PMI Aceh, Asrizal Asnawi, Ketua PMI Kota Langsa, Ir. Said Abdurrahman.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Langsa mengatakan bahwa PMI merupakan salah satu komponen dan armada pemerintah kota yang melaksanakan tugasnya secara operasional di bidang sosial kemasyarakatan.

“Sehingga pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan bahwa PMI Kota Langsa merupakan dimensi lain dari pelayanan Pemerintah kota Langsa, untuk itu PMI akan kita dukung penuh dalam segala aktivitas kemanusiaannya,” sebut Marzuki Hamid.

Ia menambahkan Muskot PMI tentu tidak hanya memilih ketua dan pengurus baru saja. Akan tetapi Muskot ini dilaksanakan dengan sejumlah agenda penting seperti menyusun dan mengesahkan program kerja untuk lima tahun ke depan.

“Untuk itu kami mengharapkan agar musyawarah kota (Muskot) kali ini dapat dijalankan dengan baik. Maksimal dan profesional sehingga benar-benar melahirkan pemimpin yang visioner, berintegritas, teruji, jaringan yang luas serta kredibilitasnya selalu terjaga dalam menjalankan misi kemanusiaan,” ujar wakil walikota.

Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf SE, menambahkan meski pengurus lama akan berakhir kepungurusannya seiring dilaksanakan Muskot PMI namun tugas sebagai relawan tetap melekat pada diri anggota PMI.

“Sebagai relawan tidak pernah pensiun meski kepengurusan sudah selesai,” jelas Murdani.

Dikatakannya, sebagai organisasi besar yang dibidang kemanusiaan di dunia, PMI harus mempunyai tujuan yang jelas terhadap apa yang akan dilakukan serta mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Untuk menjalankan misi tersebut organisasi PMI ini butuh perhatian dan dukungan dari pemerintah setempat,” tutup Murdani Yusuf.[]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan