Pemko Langsa Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke- 76

Langsa – Pemerintah Kota Langsa memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan HUT PGRI ke 76, Kamis (25/11/2021).

Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE. menjadi pembina upacara dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan Hari ulang tahun (HUT) ke 76 PGRI Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Langsa.
Hadir pada acara tersebut, Forkomimda Kota Langsa, para pimpinan OPD dalam wilayah Kota Langsa, Dra.Suhartini, MPD beserta para pengurus PGRI Kota Langsa dan tamu undangan lainnya.

Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI kali ini mengambil tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.
Dalam amanatnya Walikota Langsa, membacakan sambutan Menteri Pendidikan, dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI) Nadiem Anwar Makarim.
“Tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian, kita semua tersandung dengan adanya wabah pandemi. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi,terpukul secara kesehatan, dan terpukul secara batin. Gak mungkin mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran. Guru mau tidak mau mempelajari teknologi yang belum mereka kenal. Guru menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar dibawah tekanan. Guru seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan, kesepian dan kehilangan disiplin. Tidak hanya tekanan psikologis, karena Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” ungkap Walikota Langsa, saat membacakan Pidato Mendikbud ristek.

Ia menambahkan bahwa sangat wajar jika dalam situasi ini banyak guru yang terdemotivasi. Tapi ternyata ada fenomena yang tidak terkira, saat saya menginap dirumah Guru Honorer di Lombok Tengah, saat bersama santri di Pesantren Jawa Timur. Saya sama sekali tidak mendengar kata “Putus Asa”.
“Karena itulah saya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan merdeka Belajar, demi kehidupan dan masa depan Guru se – Indonesia yang lebih baik. Serta terima kasih yang sebesar besarnya kepada Guru se Nusantara atas pengorbanan dan ketangguhannya, merdeka Belajar sekarang milik anda, saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. Salam Merdeka Belajar,” pungkas Walikota Langsa.(*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan