Pemko Langsa Gelar Upacara Hari Pahlawan

Pemerintah Kota Langsa menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan di halaman Pendopo Walikota Langsa , Rabu (10/11/2021)

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM yang menjadi Inspektur upacara tersebut, membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

 

“Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong Royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasarkan selogan: Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua,” ujar Tri Rismaharini sebagaimana dibacakan Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM.

 

“Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan. Karena kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah dari penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat dunia,” katanya.

 

Lebih lanjut dikatan bahwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

 

Para Pahlawan kita dengan gagah berani memilih melawan bombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya walau terkadang hanya dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan, yang berbalut semboyan Merdeka atau Mati, jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal-usul dan semangat pantang menyerah inilah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun. Kita adalah anak dan cucu kandung para Pahlawan Bangsa.

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan