Marzuki Hamid Launching Gampong Bersinar

LANGSA – Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) melaunching gampong bersih narkoba (Bersinar) di Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan. Langsa Baro, Rabu (8/12/21).

Dalam sambutannya, Marzuki Hamid mengajak aparatur gampong dan pemuda gampong tegas terhadap pemberantasan narkoba baik itu para pengedar maupun bandar narkoba.

“Atas nama Pemko Langsa sangat apreasiasi kepada Gampong Geubudang Jawa yang telah launching gampong bersinar,” katanya.

Wakil Wali Kota juga menuturkan bahwa launching Gampong Bersinar bukan hanya sebatas seremonial saja. Namun, katanya, harus difollow-up atau dievaluasi tindak lanjutnya dengan menggandeng semua pihak termasuk BNN.

Ia menambahkan kebanyakan aparatur gampong dan masyarakat sebenarnya sudah mengetahui setiap pemakai narkoba bahkan sudah menjadi rahasia umum namun tidak ada keberanian mencegah dan melaporkan kepada BNN maupun Polisi.

“Jangan ditutup-tutupi ketika ada di gampong orang yang terlibat narkoba jangan pura-pura tidak tahu, silahkan dilapor,” pinta Marzuki Hamid.

Namun anehnya, sambung dia, sejauh saat ini yang heran peredaran narkoba itu selalu ada dan ini menjadi tantangan tersendiri artinya pengawasan yang lebih ketat, harus ada tindakan penegakan hukum yang lebih serius lagi.

“Harus ada reaksi tidak boleh stagnan demi menyelamatkan generasi muda ke depan,” imbuhnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, AKBP H Basri SH MH, saat memberikan sambutan melauching gampong bersinar dengan tujuan Gampong Geudubang Jawa mampu menghempang laju peredaran narkoba yang kian marak.

“Launching ini merupakan amanah pemerintah betapa maraknya narkoba yang mempengaruhi generasi muda dan sangat mengkhawatirkan,” ucapnya.

Lanjutnya, kalau sudah terkena narkoba sangat sulit melupakannya karena sudah ketergantungan,”Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, bagaimana kita wujudkan gampong bersih narkoba,” ujar Basri.

Peresmian Gampong Bersinar ini di hadiri Jaksa Fungsional, Muhammad Daud Siregar SH. MH, Camat Langsa Baro, Zaldi Sofyan SSTP, MSP, Kapolsek Langsa Barat, Iptu Lilik Harwanto SH dan para undangan lainnya.[]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan