Pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad S.A.W

Pameran Artefak Peninggalan Nabi Besar Muhammad SAW yang dibuka langsung oleh Walikota Langsa , Usman Abdullah, SE turut hadir, K. H. Mufty Ahmad Nasihin, Ketua Majelis Hadrah Anwarul Habib Kota Langsa Habib Fahmy Assegaf, Ketua DPRK Kota Langsa Zulkifli Latief, Setdakot Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Ketua Pelaksana Roly Padlan Kaloko, S.Pd, Pimpinan OPD, Camat, dan Undangan Lainya bertempat AulTirta Covention Hall. Selasa (25/01/2022).

Pameran yang berlangsung dari tanggal 25-26 Januari 2022 tersebut memamerkan 9 barang peninggalan Nabi Muhammad dan para sahabatnya, mulai dari perlengkapan perang, tongkat hingga janggut dan rambut Nabi. Koleksi artefak tersebut dikumpulkan dari berbagai tempat bersejarah, antara lain Mesir, Kairo, Mekah dan Madinah.

Dalam Kata sambutannya Usman Abdullah mengatakan, Pameran Artefak Peninggalan Nabi Besar Muhammad SAW yang dipamerkan pada hari yang mulia ini, tidak hanya sekedar untuk mengenal lebih jauh tentang sosok Rasulullah SAW beserta sahabat-sahabatnya, akan tetapi juga diharapkan mampu melepas kerinduan kita umat Islam terhadap Baginda Rasulullah SAW. Selain itu, kita juga dapat belajar sejarah hidup, kepribadian, serta perjuangan Rasulullah SAW dalam mengenalkan dan menyebarkan Islam ke seluruh penjuru dunia. Jelasnya.

“Mungkin ini adalah kali pertama diadakannya Pameran Artefak Peninggalan Nabi Besar Muhammad SAW di Kota Langsa, selama ini kita hanya tahu bahwa pameran-pameran seperti ini sering di Laksanakan di Timur Tengah seperti di Turkey, Mesir, Yaman, Maroko maupun lainnya, dan sejak tahun lalu alhamdulillah untuk pertama kalinya sudah dipamerkan di Indonesia yaitu di Jakarta dan pada hari yang berbahagia ini, pameran tersebut telah hadir ditengah-tengah kita, maka mari jadikan ini sebagai kesempatan emas bagi kita semua untuk bisa mengetahui dan meneladani sifat-sifat Mulia dari Nabi Besar Muhammad SAW dan para sahabat-sahabat. Kemudian menginspirasi kita semua untuk mengikuti sifat keteladanan tersebut dan menerapkannya dikehidupan sehari-hari kita, sehingga hidup kita semakin bernilai banyak ibadah dan bermanfaat bagi orang lain”tutup Walikota Langsa.(*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan