Pengurus Kecamatan Badan Kontak Majelis Taklim (PC BKMT) Kota Langsa Periode 2022 – 2027 dikukuhkan

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Langsa, Ny Hj. Nurhanifah Yatim, secara resmi mengukuhkan Pengurus Kecamatan Badan Kontak Majelis Taklim (PC BKMT) Kota Langsa, bertempat di Aula Setda Kota Langsa, Kamis (24/03/2022).

Pengukuhan PCBKMT Kota Langsa periode 2022 -2027 ini dihadiri para ibu-ibu Majelis Taklim Kota Langsa.

Adapun susunan pengurus PCBKMT Kota Langsa 2022-2027 sesuai Surat Keputusan Ketua BKMT Kota Langsa Nomor 07/SK/PD BKMT/ 2022,

Ketua Pengurus Harian, Rini Maulida, S.E, Wakil ketua Isnani, S.Pd, AUD, M.Ed, Sekretaris, Hafni, Bendahara, Nurbaiti, S.E, Ketua Bidang Diklat dan Organisasi, Jufniar, S.Pd.I, Ketua Bidang Dakwah, Ainul Mardhiah, S.Pd.I

Ketua Bidang Sosial Masyarakat dan Kesehatan, Cut Lili Andriani, Ketua Bidang kerjasama Usaha dan Pembangunan Ekonomi, Cut Siti Zahara, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi, Safriati.

Ketua BKMT Kota Langsa yang juga istri Wakil Wali Kota Langsa, Ny Hj Nurhanifah Yatim,dalam sambutannya  mengatakan BKMT didirikan di Pesantren puteri As- Syafi’iyah Bekasi pada tanggal 01 Januari 1981 yang berkedudukan di DKI Jakarta dan keberadaannya berada di seluruh NKRI. Organisasi ini lahir dari kesepakatan lebih dari 735 Majelis Taklim yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Organisasi BKMT telah berkembang di seluruh wilayah Indonesia. Cakupan perkembangan anggotanya mencapai ribuan majelis taklim dengan meliputi jutaan orang jamaah yang tersebar di seluruh propinsi.

Sedangkan pembentukan pengurus cabang atau pengurus Kecamatan ( PC BKMT ) Kota Langsa merupakan amanah muktamar ke VIII BKMT No 06/TAP/ Muktamar- VIII/ BKMT/ III/ 2016 tanggal 11 Maret 2016.

Ia mengharapkan para pengurus PCBKMT yang baru dilantik dan dikukuhkan pada hari ini agar dapat berperan aktif di wilayah kerja masing masing, berperan aktif sebagai wahana pendidikan yang menanamkan pendidikan akhlak yang mulia , meningkatkan ketaqwaan kepada Allah S.W.T dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

BKMT adalah lembaga yangberperan dalam menanamkan akhlak yang mulia, mari kita sebagai pengurus agar lebih selektif dalam menggunakan media sosial, jangan sampai apa yang kita lakukan menjadi sorotan yang tidak baik di masyarakat” ujarnya.

Ny.Nurhanifah juga mengajak agar BKMT dapat dijadikan wadah untuk beramal, mengajarkan tauhid, menjauhkan masyarakat dari sifat syirik, menyampaikan kebaikan, khususnya dalam memberantas buta baca tulis Al Qur’an sebagai langkah awal dalam pembelajaran.

Kemudian, Ia mengajak agar BKMT mendukung Pemerintah Aceh khususnya Kota Langsa dalam pelaksanaan Syariat Islam yang dapat kita implementasikan di dalam keluarga maupun masyarakat di sekitar kita dan agar tetap semangat dalam berdakwah dengan berbagai materi sesuai bidang bidang di dalam struktur organisasi” tutup Nurhanifah.(*).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan